Wakil Bupati Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Iqbal Bastari mengatakan mutasi, rotasi dan promosi jabatan dilakukan pemerintah daerah sesuai dengan kebutuhan.

"Masalah rotasi, mutasi dan promosi ini adalah sesuai dengan kebutuhan bukan masalah sudah seberapa sering kita lakukan. Ini adalah hal yang lumrah dalam organisasi," katanya usai melantik 118 pejabat eselon II, III dan IV bertempat di ruang Pola Pemkab Rejang Lebong, Rabu.

Mutasi atau rotasi jabatan tamabh dia, merupakan bagian dari kebutuhan organisasi baik untuk penyegaran maupun butuhan jabatan yang kosong. Selain itu juga berdasarkan hasil dari uji kelayakan  yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan, untuk beberapa jabatan kepala dinas atau kepala badan yang kosong setelah dilakukan mutasi kali ini seperti jabatan Kadiskominfo, dinas PMD, BKPSDM akan diambil alih sementara waktu oleh pejabat sekretaris sebelum ditunjuk pelaksana tugas (Plt), sehingga tidak akan menghambat kerja masing-masing OPD.

Pada mutasi jabatan yang kedua kalinya dilaksanakan pemkab setempat terhitung sampai Maret 2019 ini diketahui ada 13 jabatan eselon II yang bertukar posisi dengan pejabat lainnya dari satu OPD ke OPD lainnya seperti jabatan kepala Disdukcapil dipegang oleh Muradi yang sebelumnya kepala DP3A PPKB menggantikan Bakrim Hanafiah yang mengundurkan diri dari jabatan kepala Disdukcapil Rejang Lebong.

Kemudian Tarsisius Samuji dari Kepala Disdikbud menjadi asisten administrasi perekonomian dan pembangunan. Selanjutnya Afnisardi dari kepala DPM-PTSP menjadi asisten administrasi umum. Noprianto dari Kepala Dispora menjadi Kepala Disdikbud, di mana jabatan kepala Dispora dipegang Khirdes Lapendo Pasju yang sebelumnya kepala BKPSDM.

Seterusnya Zulkarnain dari asisten administrasi perekonomian dan pembangunan menjadi  Kepala DPMPTSP. Selanjutnya Upik Zumratul Aini dari asisten administrasi umum menjadi Kadis Pariwisata menggantikan Darmansyah yang dirotasi menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Kemudian Benny Irawan dari Kepala Diskominfo menjadi Kepala Disperindagkop dan UKM. Selanjutnya Gunawan Firmansyah dari Kepala Dinas PMD menjadi Kadishub menggantikan Edi Ansori yang selanjutnya menjabat sebagai staf ahli bupati bidang hukum dan politik.

Selanjutnya Amran menjabat sebagai Kepala Badan Ketahanan Pangan, serta Henny Kurniati dari Kadisperindagkop dan UKM menjadi staf ahli bupati bidang perekoniman, pembangunan dan keuangan.


 

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019