Pengurus DPC PKS Kecamatan Curup Selatan, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, dilaporkan oleh keluarganya diduga hilang dan belum kembali ke rumah pascapemilu 17 April kemarin.

Ketua DPD PKS Rejang Lebong, Ahmad Haryanto saat ditemui di rumahnya di Desa Rimbo Recap, Selasa, mengatakan anggota partainya yang hilang tersebut ialah Nung Cik, warga Desa Air Lanang, Kecamatan Curup Selatan, yang dilaporkan hilang sejak Kamis sore (18/4).

"Dia sebelum hilang masih sempat ke rumah saya ini mengantarkan C-1 yang dihimpunnya dari beberapa TPS. Dia juga sempat mengambil uang untuk dirinya yang menjadi saksi partai, setelah itu dia pergi dan kemudian keluarnya melaporkan ke saya sampai sekarang belum pulang ke rumah," ujarnya.

Menghilangnya sekretaris DPC PKS Kecamatan Curup Selatan itu, kata dia, sangat mengejutkan pihaknya sehingga para pengurus partai ikut mencarinya ke berbagai tempat namun tidak juga menemukannya, dan nomor HP nya juga sudah tidak aktif lagi.
Ahmad Haryanto, ketua DPD PKS Kabupaten Rejang Lebong. (Foto Antarabengkulu.com)

Kasus hilangnya Nung Cik yang sudah dikenalnya sejak 10 tahun itu, kemudian dilaporkan oleh pihak keluarga Nung Cik ke Polres Rejang Lebong dengan harapan petugas dapat segera menemukannya.

Menghilangnya kader PKS itu ujar Ahmad Haryanto belum diketahui pasti penyebabnya, namun dipastikan bukan berkaitan dengan Pemilu serentak 2019, seperti yang beredar di media sosial.

Nung Cik itu sendiri sebelum pelaksanaan pemilu sudah terlihat seperti orang yang mengalami ketakutan dan memiliki perasaan cemas yang luar biasa. Jika ada kendaraan lewat di depan rumahnya langsung lari ke belakang atau sembunyi.

"Saya sudah sarankan kepada keluarganya agar dibawa ke rumah sakit untuk diperiksakan," jelasnya.
 

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019