Liverpool akan "menderita" pada leg pertama semifinal Liga Champions di Barcelona tetapi juga memiliki peluang, kata manajer Jurgen Klopp seperti dikutip laman BBC.

The Reds bertamu ke markas juara Liga Spanyol itu di Nou Camp pukul 02.00 WIB, Kamis dini hari ini.

Baca juga: Sekarang kami hanya fokus hadapi Barcelona, ujar Klopp

Pelatih yang mengantarkan Liverpool ke final Liga Champions 2018 itu berkata, "Kita pernah ada di persaingan tahun lalu, tetapi mereka sudah ada di persaingan selama hampir 20 tahun. Pertandingan ini bakal berat sekali, tetapi saya tak bisa lebih nikmat lagi memperoleh kesempatan ini."

Seperti Liverpool, Barcelona adalah juara Eropa lima kali.

Empat gelar juara Eropa yang direngkuh Barcelona terjadi dalam 13 tahun terakhir, sedangkan sukses Liverpool di level ini terjadi dari 1984 sampai 2005.

Baca juga: Valverde: Liverpool lawan yang sangat kuat, tapi kami punya cara tersendiri

Final tahun lalu terjadi setelah Liverpool gagal lolos ke kompetisi ini satu musim sebelumnya, sementara Barcelona tidak pernah kalah pada 31 pertandingan kandang Liga Champions.

"Akankah kami sempurna? Tak mungkin. Akankah kami membuat kesalahan? Oh ya. Akankah kami menderita? Oh ya, 100 persen," kata Klopp.

Dia melanjutkan, "Akankah ada momen ketika kami punya kesempatan? Ya, 100 persen. Saya harap kami memanfaatkan kesempatan itu, itulah yang ingin kami coba lakukan."

Baca juga: Masuk skuat vs Barcelona, ini janji Klopp kepada Rhian Brewster

Pewarta: Jafar M Sidik

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019