Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, saat ini tengah melakukan persiapan menyambut agenda pariwisata 2020 tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di daerah itu.

Kepala Dinas Pariwisata Rejang Lebong, Zumratul Aini di Rejang Lebong, Jumat, mengatakan agenda pariwisata Provinsi Bengkulu yang akan dilaksanakan di wilayah itu adalah festival taman bunga atau "festival garden flower" dalam rangka mendukung Visit Bengkulu Wonderful 2020.

"Pelaksanaan festival garden flower ini akan dilaksanakan di kawasan Danau Mas Harun Bastari, semua sarana dan prasarana untuk mendukung pelaksanaan event tersebut harus dipersiapkan dari jauh-jauh hari," kata dia.

Sarana dan prasarana yang disiapkan ini jelas dia, berupa penanaman ribuan jenis bunga, pembangunan akses masuk ke kawasan Danau Mas Harun Bastari (DMHB) dan lainnya.

Adanya kegiatan festival di wilayah itu kata dia, menjadi sarana untuk mempromosikan potensi pariwisata yang di miliki Rejang Lebong sehingga nantinya akan menjadi salah satu tujuan wisata nasional dan manca negara.

Ia merasa was-was jika nantinya pembangunan jalan tol Lubuklinggau-Bengkulu sudah selesai, maka nantinya pariwisata daerah itu akan menjadi terkucil. Karena orang hanya lewat dan tidak bisa mampir lagi, sehingga harus ada terobosan-terobosan agar pariwisata Rejang Lebong tetap dikunjungi wisatawan.

"Kita harus buat pengunjung datang ke Rejang Lebong, dengan mengadakan berbagai atraksi pariwisata, pengadaan sarana prasana pariwisata dan akses transportasi yang memadai. Jika ini sudah ada maka orang akan sengaja datang ke Rejang Lebong," kata dia.
 

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019