Suasana malam takbiran Lebaran 1440 Hijriah/2019 Masehi di Kota Bandarlampung cukup semarak.

Berdasarkan pantauan di sejumlah ruas jalan di Kota Bandarlampung, Selasa (4/6) malam menunjukkan, sejumlah warga terlihat menaiki kendaraan bak terbuka melintasi jalan-jalan protokol untuk melakukan takbiran.

Beberapa kendaraan dengan pengeras suara, warga melantunkan takbir, tahmid, dan tahlil. Mereka berkeliling melintasi jalan-jalan protokol sambil melantunkan takbir, tahlil, dan tahmid.

Sejumlah warga dengan menggunakan sepeda motor konvoi melaksanakan takbiran keliling kota. Mereka menabuh beduk dengan ukuran cukup besar, sambil melantunkan takbir, tahmid, dan tahlil.

Sementara di beberapa lokasi juga menggelar malam takbiran dengan pawai obor keliling kampung. Beberapa petugas lalu lintas juga terlihat mengatur arus lalu lintas konvoi kendaraan malam takbiran.

Sementara arus kendaraan yang melintasi jalan protokol Bandarlampung menuju sejumlah pusat perbelanjaan padat merayap sehingga menimbulkan kemacetan yang cukup panjang.

Ribuan kendaraan terlihat jalan merayap di Jalan Kartini yang terdapat dua mall besar serta pasar tradisional yang melegenda di daerah itu, yakni Pasar Bambukuning serta menuju pusat perbelanjaan lainnya seperti Simpur center.

Kemudian kemacetan kendaraan juga terjadi di Jalan Teuku Umar menuju Mall Boemi Kedaton, Jalan Zainal Abidin Pagar Alam serta Jalan Raden Intan yang juga menuju sejumlah pusat perbelanjaan.

Pewarta: Agus Wira Sukarta

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019