Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Sebanyak 25 ruas jalan di Kota Bengkulu akan diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan 2012.

"Kami akan meningkatkan kulitas 25 ruas jalan di daerah ini untuk memberi kenyamanan berkendara bagi pengguna kendaraan motor dan mobil," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bengkulu, Barlian Baksin, Sabtu.

Ia mengatakan, peningkatan kualitas 25 ruas jalan dalam Kota Bengkulu tersebut memakan anggaran sekitar Rp4,6 miliar dan ditargetkan selesai pada 2012.

"Saya tidak hapal dimana saja lokasi jalan yang akan kami kerjakan tersebut namun panjangnya sekitar 11 kilometer," katanya.

Tender pengerjaan jalan oleh kontraktor pelaksana tersebut saat ini sudah mulai berjalan dan pemenangnya akan segera ditentukan, sehingga kemungkinan besar dalam beberapa hari ke depan pengerjaan jalan tersebut sudah mulai dilakukan.

Adapun jalan yang diperbaiki tersebut merupakan jalan-jalan lingkungan di Kota Bengkulu yang membutuhkan peningkatan kualitas.

Kepada masyarakat Bengkulu yang jalan di daerahnya masih rusak agar bersabar sebab kerusakan itu akan diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum. (ANT)

Pewarta:

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012