Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Analisis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Bengkulu menyebutkan, ada lima daerah di wilayah itu berpeluang hujan lebat.

Prakiraan ke lima daerah itu antara lain Mukomuko, Kota Bengkulu dan Kabupaten Kaur akan dilanda hujan lebat pada sore hingga malam hari, kata analisis BMKg stasiun Meterologi Fatmawati Soekarno Bengkulu Diah Novita Astuti, Rabu.

Ia menjelaskan, suhu udara di liam daerah itu berkisar antara 23-31 derajat celcius dan kelembaban antara 67 hingga 97 persen. Sedangkan lima daerah lainnya berpeluang hujan ringan antara lain terjadi di Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang dan Kabupaten Lebong, dengan suhu udara berkisar 19-29 derajat celcius dan kelembaban antara 68-97 persen.

Dari citra satelit cuaca terlihat daerah liputan awan dan hujan berada di sebagian wilayah Aceh dan Sumatera Utara, wilayah Mentawai, Riau, sebagian Bengkulu hingga Barat Lampung. Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah Timur Laut hingga Selatan dengan kecepatan 08 - 28 km/ jam atau 05 - 16 knots.

Prakiraan gelombang laut di perairan Bengkulu 1,5 meter, angin di wilayah itu bertiup dari arah Timur laut hingga Selatan dengan kecepatan berkisar 05-16 knots. Selanjutnya angin di perairan Enggano bertiup dari arah Timur laut hingga Tenggara dengan kecepatan berkisar 07-16 knots dan gelombang lautnya dua meter.

Gelombang laut di perairan Samudra Hindia Barat Bengkulu tinggnya dua meter, angin di wilayah itu bertiup dari Timur laut hingga Tenggara dengan kecepatan berkisar 07-17 knots, ujarnya.(Z005)

Pewarta:

Editor : Rangga Pandu Asmara Jingga


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012