London (ANTARA/AFP) - Hasil undian mempertemukan Andy Murray dengan rival lamanya Novak Djokovic di fase grup ATP Tur Final Dunia.

Sebelumnya, kedua petenis ini bertemu di final AS Terbuka.

Murray, yang bertekad untuk memenangi ajang penutup musim ini untuk pertama kalinya, akan berharap dapat mengulangi kemenangan dramatisnya atas Djokovic di New York pada September, ketika keduanya bertemu di pertandingan Grup A di 02 Arena, di London Tenggara.

Seperti final AS Terbuka, di mana Murray memenangi gelar Grand Slam perdananya pada pertandingan epik yang berlangsung selama lima set, pasangan ini juga berhadapan di final Shanghai Masters.

Murray memiliki lima match point, namun justru Djokovic yang mampu menebus kekalahannya di final AS Terbuka.

Murray dan Djokovic juga akan berhadapan dengan Tomas Brdych dari Republik Ceko dan Jo-Wilfried Tsonga asal Prancis di pertandingan-pertandingan Grup A mereka.

Delapan petenis peringkat teratas dunia mengikuti turnamen ini, namun bintang Spanyol Rafael Nadal absen karena cedera.

Juara bertahan Tur Final Roger Federer, yang memenangi turnamen ini sebanyak enam kali namun kehilangan peringkat pertama dunianya yang direbut Djokovic pada Senin, berada di Grup B bersama dengan juara AS Terbuka Juan Martin Del Potro, petenis Spanyol David Ferrer, dan Janko Tipsarevic asal Serbia.

Turnamen ini diselenggarakan di London untuk keempat kalinya, setelah pindah dari Shanghai pada 2009. (ant)

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012