Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Bengkulu menyebutkan, prakiraan gelombang laut di perairan Bengkulu 12 jam ke depan dua meter.

Prakiraan gelombang laut dua meter itu juga terjadi di perairan Enggano dan perairan Bengkulu, kata analisis BMKG staiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu Diah Novita Astuti, Senin.Ia menjelaskan, angin di perairan Bengkulu bertiup dari arah Timur hingga Barat dengan kecepatan antara 03-18 knots.

Selanjutnya angin di perairan Enggano bertiup dari araha Timur hingga Selatan dengan kecepatan berkisar 05-18 knots. Sedangkan angin di Smudra Hindia Barat Bengkulu bertiup juga dari Timur hingga Selatan dengan kecepatan berkisar 07-20 knots, di wilayah itu terjadi hujan ringan.

Pada peringatan dini BMKG Bengkulu juga berpotensi gelombang luat tinggi antara dua hingga tiga meter di perairan Samudera Hindia Barat Nias dan Selatan Enggano hingga Selatan Jawa.Hasil pantauan citra satelit cuaca terlihat daerah liputan awan dan hujan berada di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Mentawai, Sumatera Barat, Riau, sebagian Bengkulu hingga Lampung.

Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah Timur hingga Barat dengan kecepatan 05 - 32 km/ jam atau 03 - 18 knots. Prakiraan cuaca di wilayah Bengkulu pada umumnya hujan ringan, terutama terjadi di Mukomuko, Bengkulu Utara dan kepahiang, dengan suhu udara berkisar 20-31 derajat celcius dan kelembaban antara 65-98 persen, ujarnya.(Z005)

Pewarta:

Editor : Rangga Pandu Asmara Jingga


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012