Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyediakan 1440 nampan nasi kebuli untuk masyarakat Kota Bengkulu. Makan bersama ini akan dilakukan Minggu (11/8), usai salat Idul Adha di Masjid Raya Akbar At-taqwa, Kota Bengkulu.

Helmi menyerukan kepada seluruh warga Kota Bengkulu untuk melaksanakan salat Idul Adha berjamaah di Masjid Raya Akbar At-taqwa dilanjutkan dengan makan bersama.

Walikota Bengkulu dua periode ini juga menyerukan kepada seluruh warga Kota Bengkulu untuk bersama-sama mendoakan Kota Bengkulu agar terhindar dari musibah dan bencana.

"Mari kita datang untuk makan akbar agar masyarakat Kota Bengkulu tercinta satu hati. Tidak ada ghibah, tidak ada kebencian dan kita lantunkan do'a agar Allah Subhanahu Wa Ta'ala jaga kota kita dari segala masalah, musibah dan bencana. Kita berdoa semoga diturunkan keberkahan dari langit. Dikeluarkan keberkahan dari bumi," kata Helmi, Sabtu (10/8).

Menariknya lagi, gulai kambing dan gulai sapi yang menjadi menu utama nasi kebuli ini proses masaknya akan dipimpin langsung oleh Helmi Hasan dan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi.

Tidak hanya itu, makanan khas Timur Tengah ini akan disajikan langsung oleh Helmi dan Dedy serta jajaran Pemerintah Kota Bengkulu.

Helmi menjelaskan, jika pada Idul Adha sebelumnya masyarakat hanya kebagian daging kurban mentah, pada Idul Adha kali ini tidak. Pemerintah Kota Bengkulu akan membagikan daging kurban yang telah dimasak.

Nantinya masyarakat yang datang bisa memilih apakah akan memakan langsung ditempat atau dibawa pulang.

"Biasanyakan kurban itu orang-orang dikasih daging kambing atau daging sapi mentah. Untuk tahun ini Kota Bengkulu ingin memberikan masakan yang bisa langsung dimakan atau dibungkus bawa ke rumah," jelas Helmi.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019