Bupati Mukomuko, Choirul Huda mengajak seluruh masyarakat di daerah ini untuk berperan aktif dalam menyukseskan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Bengkulu XXXIV yang digelar di daerah ini mulai dari tanggal 7 hingga 13 Oktober 2019.

“Kami ingin sampaikan kepada seluruh masyarakat karena kita kedatangan tamu dari kabupaten lain, tunjukkan bahwa kita menjadi tuan rumah yang baik dalam cara menyambutnya kita ‘open’ kepada mereka,” kata Bupati Mukomuko Choirul Huda dalam keterangannya di Mukomuko.

Ia mengatakan, setelah kegiatan ini, nanti gantian masyarakat dari daerah ini yang bertamu ke kabupaten lain, sekarang ini mereka yang bertamu ke daerah ini untuk itu bagaimana menghormati tamu.

Bupati Mukomuko ajak masyarakat sukseskan MTQ Bengkulu. (Foto Antarabengkulu.com)

Selain itu, ia berharap, kepada seluruh masyarakat setempat untuk memeriahkan acara MTQ yang telah disusun oleh pemerintah provinsi setempat, dan menunjukkan bagaimana menjadi tuan rumah yang bagus demi suksesnya MTQ yang digelar di daerah ini.

Karena menurut bupati, gema MTQ di daerah ini harus bisa masuk di dalam ranah gerak masyarakat di daerah ini sehingga masyarakat mencintai terhadap nilai-nilai keislaman, dan rasa ini juga bisa membangkitkan suatu sikap mentalitas emosional dan religius.

Menurutnya, toleransi antarumat beragama di daerah ini juga harus ditanamkan sejak dini kepada anak-anak, dan yang lebih penting lagi nilai ini juga yang harus ditanamkan kepada seluruh masyarakat.

Bupati Mukomuko ajak masyarakat sukseskan MTQ Bengkulu. (Foto Antarabengkulu.com)

Sehingga seluruh masyarakat setempat mengedepankan sikap “Ukhwah Islamiyah” dalam pergaulan di lingkungan sosialnya, serta masyarakat selalu menjaga toleransi dalam keberagaman dalam beragama di daerah ini.

“Dengan adanya toleransi antarumat beragama sehingga kita saling menjaga satu sama lain,” ujarnya.(Adv)

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019