Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Bengkulu memprakirakan tinggi gelombang laut di barat Bengkulu 12 jam ke depan dua meter.

"Sedangkan prakiraan tinggi gelombang laut di perairan Bengkulu dan perairan Enggano rata-rata 1,8 meter," kata analis BMKG Stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu Rosyidah, Kamis. Ia menjelaskan angin di Samudra Hindia barat Bengkulu berhembus dari barat luat hingga timur dengan kecepatan 05-17 knots.

Kemudian angin di perairan Bengkulu berpeluang berhembus dari barat hingga timur dengan kecepatan 03-16 knots. Sedangkan angin di perairan Bengkulu berhembus dari barat laut hingga timur dengan kecepatan 05-16 knots, dan di wilayah itu berpeluang hujan sedang. Hasil pantauan citra satelit cuaca terlihat daerah liputan awan dan hujan berada di wilayah Pulau Sumatera hingga selatan Malaka.

Selain itu, juga terjadi di perairan Kepulauan Mentawai, Selat Sunda, dan Samudra Hindia utara Aceh hingga barat daya Lampung. Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari barat hingga timur laut dengan kecepatan 05-29 km/jam atau 03 - 16 knots.

Prakiraan cuaca di wilayah Bengkulu pada umumnya hujan ringan, mulai dari Mukomuko, Kaur hingga Rejang Lebong, suhu udara 19-28 derajat Celcius, dengan kelembaban 73-98 persen.(Z005)

Pewarta:

Editor : Rangga Pandu Asmara Jingga


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012