Realisasi target pembiayaan Perum Pegadaian Cabang Curup yang membawahi beberapa kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu saat ini mencapai Rp72 miliar atau 93 persen dari target sebesar Rp80 miliar.

Kepala Cabang Perum Pegadaian Curup Yasrizal, di Rejang Lebong, Selasa, mengatakan dirinya optimistis target pencapaian tersebut akan terpenuhi bahkan lebih karena masih ada waktu dua bulan lagi.

"Kita yakin melihat kondisi perekonomian sekarang dan tingkat kebutuhan masyarakat kita sehingga target sebesar Rp80 miliar sampai akhir Desember nanti akan terpenuhi bahkan bisa lebih dari 100 persen," ujar dia.

Kalangan nasabah Perum Pegadaian Curup kata dia, tersebar di delapan delapan outlet, seperti  outlet Kancab Pegadaian Curup,  dua unit di Rejang Lebong yakni unit Pasar Atas Curup dan unit Air Rambai. Selanjutnya satu unit di Muara Aman, Kabupaten Lebong dan satu unit di Kabupaten Kepahiang, serta empat unit di wilayah Kota Bengkulu.

Adapun jenis produk Pegadaian yang banyak di minati masyarakat saat ini tambah dia, diantaranya Kredit Cepat Aman (KCA), Kredit Gadai Sistem Anggaran atau KRASIDA, KREASI, terbaru adalah produk Arrum Haji, di mana nasabah hanya dituntut menjaminkan 4 gram emas dan nasabah akan mendapatkan pembiayaan sebesar Rp25 juta untuk saldo awal pendaftaran haji.

"Selain itu kami juga sudah melayani kredit kendaraan roda dua dan empat baik untuk kalangan PNS maupun masyarakat biasa dengan sistem syariah, nama produknya amanah," ujarnya.

Untuk dapat menikmati produk Pegadaian ini, kalangan nasabah harus memiliki KTP, KK, surat nikah, kemudian surat keterangan usaha bagi yang memiliki usaha, dan untuk PNS melampirkan rekomendasi dari atasannya.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019