Tim sepak bola Provinsi Bengkulu yang berlaga di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera ke-X berhasil meraih poin penuh setelah mengalahkan tim sepak bola dari Provinsi Sumatera Barat 2-1 di laga kedua group A, Sabtu (26/10).

Dua kemenangan beruntun yang di raih tim sepak bola Provinsi Bengkulu ini membuatnya bertengger di puncak klasemen sementara group A dengan torehan 6 poin. Dari dua laga yang telah dijalani, tim sepak bola Provinsi Bengkulu berhasil mencetak 3 gol dan kebobolan satu kali.

Bertindak selaku tuan rumah, tim sepak bola Provinsi Bengkulu sempat tertinggal satu gol di babak pertama dari tim Provinsi Sumatera Barat. Satu gol tim sepak bola Provinsi Sumbar diciptakan oleh pemain nomor punggung 10 Yohandes Saputra dimenit ke 35.

Sampai pluit tanda babak pertama usai dibunyikan oleh wasit, skor sementara tak berubah. Keunggulan tetap 1-0 untuk Provinsi Sumbar.

Memasuki babak kedua, tim sepak bola Provinsi Bengkulu yang diasuh oleh Muswar Bakhtari tampil lebih anggresif. Seakan tak mau dipermalukan didepan publik sendiri, para punggawa tim sepak bola Provinsi Bengkulu terus melakukan serangan ke daerah pertahanan lawan.

Setelah beberapa kali serangan berhasil dimentahkan oleh lawan, baru pada menit ke 51 tim sepak bola Provinsi Bengkulu bisa menyamakan kedudukan. Gol ini diciptakan oleh pemain nomor punggung 23 Ariesta Rinaldo yang memanfaatkan kesalahan penjaga gawang lawan.

Kedudukan baru berubah 2-1 untuk keunggulan tim sepak bola Provinsi Bengkulu setelah pada menit ke 81 wasit menunjuk titik putih setelah terjadi pelanggaran di kotak terlarang tim sepak bola Provinsi Sumbar.

Tendangan pinalti ini berhasil dieksekusi dengan baik dan berbuah gol oleh pemain nomor punggung 27 Rivaldi Mony. Skor 2-1 ini bertahan hingga wasit meniupkan pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Pengamat sepak bola Bengkulu Iwan Supratman mengatakan, dengan dua kali kemenangan dan meraih 6 point ini membuat peluang tim sepak bola Provinsi Bengkulu terbuka lebar untuk masuk kebabak semi final.

Kata Iwan, dalam babak penyisihan group A, tim sepak bola Provinsi Bengkulu masih menyisakan dua laga lagi yakni melawan Provinsi Lampung dan Provinsi Riau.

"Peluang lolos sebagai juara group atau minimal runner up group A tetap ada. Tetapi itu tergantung hasil dari pertandingan provinsi lain. Bengkulu diuntungkan karena bermain di kandang sendiri. Tentu hal ini memberikan motivasi untuk para pemain," kata Wartawan senior ini.

Sementara itu, pelatih tim sepak bola Provinsi Bengkulu Muswar Bakhtari mengatakan, anak asuhnya akan bertanding lebih baik lagi di laga berikutnya.

Ia menjelaskan, untuk para pemainnya sekarang ini memang ada beberapa yang cidera, tetapi tidak begitu parah sehingga untuk laga selanjutnya akan tetap bermain.

"Tim yang kita bawa ini berjumlah 20 orang, jadi kita masih memiliki pemain cadangan yang siap dimainkan pada laga berikutnya," paparnya.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019