Bek kanan tim nasional U-16 Indonesia Alfin Lestaluhu meninggal dunia pada hari ini, Kamis, setelah menderita sakit beberapa minggu terakhir.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Telah berpulang ke Allah SWT sdr. Alfin Lestaluhu, pemain timnas U-16,” kata Media Officer PSSI Bandung Saputra kepada pewarta di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Mengenal Alfin Lestaluhu, sosok yang disiplin dan rajin beribadah

Alfin sendiri diketahui menderita sakit setelah menjadi korban gempa yang mengguncang Pulau Ambon dan sekitarnya pada Kamis (26/9).

Setelah itu, Alfin mendapatkan perawatan di RS Tentara Ambon, Maluku dan sebuah rumah sakit swasta di Jakarta.

PSSI sempat menggugah kondisi Alfin pada 2 Oktober 2019 dalam akun media sosial Instagram resminya. Dalam unggahan itu, Alfin tampak dijenguk oleh Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Maluku Sopyan Lestaluhu.

Baca juga: Penjelasan PSSI terkait wafatnya Alfin Farhan Lestaluhu

Kemudian, PSSI juga mengadakan laga amal bersama Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI) pada Minggu (27/10) untuk membantu Alfin.

Alfin Lestaluhu menjadi salah satu andalan timnas U-16 yang dilatih Bima Sakti. Saat tampil di Piala AFF U-15 2019, pemain jebolan SKO Ragunan itu selalu tampil dan membawa Indonesia meraih peringkat ketiga.

Performa pentingnya juga berlanjut di laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 yang berlangsung di Jakarta, pertengahan September 2019. Dia mencetak satu gol di turnamen itu dan meloloskan Indonesia ke Piala Asia U-16 2020 di Bahrain.

Pewarta: Michael Teguh Adiputra Siahaan

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019