Seorang ibu warga Desa Madang Permai, Kecamatan Suhaid, di wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Siti Jahara, diduga tenggelam di Sungai Kapuas dan hingga saat ini masih dalam pencarian.
 
"Kejadian itu Jumat (22/11) kemarin, korban diduga tertimpa sebuah pohon akibat tanah longsor ketika korban melintasi sungai tersebut menggunakan perahu," kata Kapolsek Suhaid Iptu Tibi dihubungi di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu.
 
Dia mengatakan dari keterangan sejumlah saksi, pada hari itu korban menggunakan perahu bermesin tempel 3,3 PK pulang dari kebun karet miliknya untuk mengumpulkan getah karet.
 
Korban saat itu sedang melintas di pinggir sungai, tiba-tiba tanah longsor dan sebatang pohon besar tumbang menimpa perahu.
 
"Karena kena timpa kayu, korban jatuh langsung ke dalam sungai, sampai saat ini korban masih dalam pencarian," ucap Tibi.
 
Saat ini, pencarian terus dilakukan, baik kepolisian, TNI, warga setempat, maupun Basarnas Sintang.
 
Tim gabungan untuk sementara itu hanya menemukan potongan perahu milik korban.
 
"Pencarian kami lakukan dengan berbagai cara, yaitu menyisir bibir pantai, menyelam, hingga terus melihat perkembangan di lokasi, mudah-mudah korban ditemukan dalam keadaan apapun, dan kepada keluarga mohon bersabar," kata Tini.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019