Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, dalam waktu dekat akan merelokasi RSUD Curup di Kelurahan Dwi Tunggal ke kawasan Jalur Dua yang berada dalam wilayah Kecamatan Merigi, Kabupaten Kepahiang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Rejang Lebong RA Denni di Rejang Lebong, Sabtu, mengatakan pemindahan pelayanan dari RSUD Curup ke RS Jalur Dua tersebut akan diresmikan pada 17 Februari mendatang atau empat tahun kepemimpinan Bupati Ahmad Hijazi dan Wabup Iqbal Bastari.

"Semuanya sudah kita siapkan, dan proses relokasinya akan dilakukan secepatnya," kata dia.

Pemindahan pelayanan RSUD Curup ke RS Jalur Dua itu sudah dibahas dalam rapat bersama yang dipimpin oleh bupati setempat bersama dengan DPRD Rejang Lebong, pihak RSUD Curup dan pejabat OPD terkait lainnya.

Direktur RSUD Curup Samiri menyebutkan pihaknya sudah melakukan persiapan pemindahan pelayanan ke RS Jalur Dua dengan membentuk panitia kecil yang akan mengurusi tekhnis di lapangan.

"Semuanya sudah kita siapkan, sekarang tinggal pemindahan alat berat seperti mesin genset karena ukurannya besar sehingga membutuhkan waktu, kemudian untuk ketersediaan air bersih juga tidak ada masalah," ujar dia.

RS Jalur yang akan mereka tempati ini kata Samiri, memiliki empat keunggulan dibandingkan RSUD Curup di Kelurahan Dwi Tunggal antara lain dari segi bangunan, fasilitas peralatan yang lebih unggul, kemudian dari segi SDM dan pelayanan yang lebih maksimal.

Dengan berbagai kelebihan ini dia berkeyakinan pelayanan prima yang diharapkan oleh Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi nantinya bisa didapatkan pasien di rumah sakit itu, karena pasien yang berobat sudah terlayani dengan baik sehingga bisa pulang dalam kondisi sehat.
 

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020