Bengkulu  (ANTARA Bengkulu) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Bengkulu memprakirakan, wilayah Bengkulu 12 jam ke depan sebagian besar cerah dan berawan.

"Sebagian besar cuaca wilayah itu cerah dan berawan berada di tujuh kabupaten, sedangkan tiga daerah lainnya diperkirakan hujan, " kata analisis BMKG stasiun Meterologi Fatmawati Soekarno Bengkulu, Suparwi, Minggu.

Ke tujuh wilayah Bengkulu itu antara lain Kabupaten Bengkulu Utara, Kota Bengkulu, Lebong dan Kabupaten Seluma dengan suhu udara berkisar antara 23-32 derajat celcius dan kelembaban 62-96 persen.

Sedangkan tiga wilayah diprakirakan turun hujan meliputi Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Selatan dan Kabupaten Kaur dengan suhu udara berkisar 23-31 derajat celcius dan kelembaban antara 65-98 persen.

Sementara kecepatan angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah barat hingga timur laut dengan kecepatan antara 05-30 kilometer perjam atau berkisar 03-17 knots.

Namun, ia juga memprakirakan gelombang laut di perairan Bengkulu juga berkisar antara dua hingga 2,5 meter , lebih rendah dari sebelumnya mencapai tiga meter, angin di wilayah itu berhembus dari barat hingga timur laut dengan kecepatan antara 03-16 knots.

Sedangkan angin di perairan Enggano bertiup dari barat hingga utara dengan kecepatan berkisar 05-17 knots dan angin di Samudra Hindia Barat Bengkulu juga bertiup dari arah barat hingga utara dengan kecepatan antara 07-18 knot.  (Z005)


    

Pewarta:

Editor : Indra Gultom


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012