Palembang (ANTARA Bengkulu) - Tujuh atlet dari Sumatra Selatan akan mengikuti kejuaraan atletik pada perebutan piala Panglima TNI Cup II di Bandung Jawa Barat, 23-25 Januari 2013.

"Kejuaraan ini untuk kedua kalinya digelar dan diikuti oleh seluruh daerah di Indonesia, sedangkan Sumsel ambil bagian karena sangat bagus untuk pembinaan," kata Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Zulfaini M Ropi di Palembang, Jumat.

Ia mengatakan, ketujuh atlet yang disiapkan itu dua di antaranya merupakan senior, Jauhari Johan (nomor cross country semi  maraton 21 km) dan Ni Putu Dessy (lompat jauh).

Lima atlet lainnya, Deny (lari 400 m dan lari 200 m), Sri Maya Sari (lari 400 m), Kadek (lari 200 m), Adam (lari 800 m), Marwan (lari steeplechase dan 5.000 m).

"Dua atlet senior tetap disertakan karena masih mampu bersaing. Sementara, atlet muda lainnya membutuhkan kejuaraan ini untuk mengasah kemampuan," ujarnya.

Selain itu, ajang ini dipilih untuk membuka kesempatan bagi atlet Sumsel yang berminat menjadi TNI. Panglima TNI menyerukan akan  merekrut atlet menjadi anggota jika menunjukkan prestasi pada kejuaraan itu.

"Keikutsertaan Sumsel juga bentuk apresiasi atas perhatian Panglima TNI dalam membantu pembinaan atlet atletik," katanya.

Ia menambahkan, para atlet Sumsel siap bertanding karena tetap menjalani latihan secara reguler, meski PON Riau berakhir pada akhir September 2012.

"Sehingga dalam kondisi apapun, atlet Sumsel selalu siap bertanding," ujarnya.

Atletik merupakan salah satu cabang olahraga andalan di Sumsel yang mampu memberikan satu medali  emas, dua perak, dan tiga  perunggu.(ant)


Pewarta:

Editor : Zulkifli Lubis


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013