Pihak manajemen Bencoolen Mall yang merupakan salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bengkulu mengumumkan penutupan sementara selama dua pekan terhitung 1 April hingga 14 April mendatang.

Center Manajer Bencoolen Mall Ekawati Sinaga dalam keterangan tertulisnya mengatakan, penutupan sementara ini dilakukan untuk menindaklanjuti arahan pemerintah untuk memutus rantai penularan virus korona jenis baru atau COVID-19.

"Menindaklanjuti surat Walikota Bengkulu nomor 900/75/B.IV dalam rangka menghadapi situasi darurat bencana wabah penyakit akibat COVID-19, maka sebagai upaya memutus rantai penularan dan sebagai tanggung jawab sosial Bencoolen Mall melakukan penutupan sementara operasional mall dari tanggal 1 April hingga 14 April 2020," kata Ekawati.

Kendati demikian, kata Ekawati, khusus untuk toko yang melayani kebutuhan dasar seperti sembako, alat kesehatan atau apotik dan restoran yang ada di Bencoolen Mall tetap buka, namun tetap harus memperhatikan protokol COVID-19 seperti menjaga jarak atau physical distancing.

"Jika ada perubahan tanggal pembukaan mall atau jam operasional lainnya oleh karena peraturan pemerintah atau pertimbangan lainnya akan kami informasikan lebih lanjut," jelas Ekawati.

Ekawati menjelaskan, selama penutupan sementara pihaknya akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan pemberisihan gedung mall, untuk itu pihaknya meminta para tenant mengamankan barang dagangan masing-masing.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020