Selasa, 24 Oktober 2017

314 peserta tes CPNS tidak ambil nomor

id CPNS, CPNS mukomuko
314 peserta tes CPNS tidak ambil nomor
CPNS (Foto Istimewa)
Mukomuko (Antara) - Pejabat pada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyebutkan sebanyak 314 calon pegawai negeri sipil di daerah itu yang tidak mengambil nomor.

"Peserta yang tidak mengambil nomor secara otomatis gugur," kata Kabid Data dan Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Mukomuko Edy Suntono di Mukomuko, Senin.

Ia mengatakan, sebanyak 3.450 orang yang melamar menjadi peserta tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di daerah itu, sebanyak 314 orang peserta CPNS diantaranya tidak mengambil nomor.

Ia mengatakan, seluruh data sebanyak 314 orang peserta yang tidak mengambil nomor tersebut telah dikirim ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Menurutnya, ada peserta yang mau mengambil nomor sekarang ke instansi itu tetapi tidak bisa lagi karena jadwal pembagian nomor nomor terakhir pada tanggal 17 Oktober 2014.

Selain itu, lanjutnya, data peserta tes CPNS yang tidak mengambil nomor itu juga telah dikirim ke BKN sehingga tidak bisa lagi diakomodir.

Ia menerangkan, daerah itu telah memberikan waktu cukup panjang bagi peserta tes CPNS mengambil nomor dari terakhir tanggal 16 Oktober 2014 ditambah hari berikutnya tanggal 17 Oktober 2014.

Sementara, lanjutnya, data peserta yang telah dan belum mengambil nomor itu terakhir dikirim ke pihak BKN H-10 pelaksanaan tes CPNS. Karena selama ini waktu bagi BKN menyiapkan soal bagi peserta.

Sedangkan, katanya, jadwal pelaksanaan tes CPNS bagi peserta di daerah itu mulai tanggal 5 November 2014. Peserta tes CPNS provinsi hari ini sudah mulai melaksanakan tes. ***3*** 

Editor: Musriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2014

Baca Juga