Selasa, 24 Oktober 2017

Polda belum terima laporan kecurangan penerimaan CPNS

id Polda bengkulu, CPNS
Polda belum terima laporan kecurangan penerimaan CPNS
Kapolda Bengkulu Brigjen M Gufron (foto/yan berlian)
Mukomuko (Antara) - Kepolisian Daerah Bengkulu, sampai sekarang belum menerima satu pun laporan terkait dugaan kecurangan dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil di daerah itu.

"Sampai sekarang tidak ada," kata Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu Brigjen Polisi Gufron, saat ditanya laporan yang diterima polisi terkait kecurangan dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS), di Mukomuko, Rabu.

Brigjen Polisi Gufron mengatakan hal itu saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) pertamanya bersama rombongan ke Polres Kabupaten Mukomuko.

Sepanjang belum adanya laporan terkait dugaan kecurangan dalam penerimaan CPNS di daerah itu, ia mengatakan, instansi itu tidak mau terlalu jauh berandai-andai terkait penerimaan CPNS.

"Itu kan baru 'kalau' ada. Saya tidak mau berandai-andai dan 'kalau-kalau'," ujarnya, menanggapi pertanyaan wartawan kalau ada dugaan kecurangan dalam penerimaan CPNS.

Ia mengatakan, sangat yakin mekanisme yang dijalankan sudah sesuai dan aturannya demikian. Sama seperti tes untuk penerimaan personel Polisi sudah punya sistem dan mekanisme.

Sepanjang mekanisme dan sistem yang dijalankan dan diawasi orang-orang untuk itu, hasilnya akan maksimal.

"Sama seperti kita di polisi punya sistem dan mekanisme di jalankan dan diawasi orang itu, hasilnya akan maksimal," ujarnya lagi.

Ditempat terpisah Bupati Mukomuko Ichwan Yunus mengatakan menerima banyak pesan singkat dari warga yang minta diluluskan tes CPNS di daerah itu.

Ia menegaskan, pihaknya berkali-kali menyampaikan, tidak ada kewenangan pemerintah daerah mengenai hal itu. Semuanya sudah diatur oleh pusat. ***1***

Editor: Musriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2014

Baca Juga