Selasa, 24 Oktober 2017

Mukomuko siapkan Rp500 juta biayai seleksi CPNS

id CPNS
Mukomuko siapkan Rp500 juta biayai seleksi CPNS
CPNS (Foto Istimewa)
Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyiapkan anggaran sebesar Rp500 juta dalam APBD 2016 untuk membiayai kegiatan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) pemerintah setempat.

"Anggarannya sudah siap Rp500 juta. Tinggal lagi menunggu pelaksanaanya," kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Mukomuko, Seri Utami melalui Kepala Bidang Data dan Pengembangan Pegawai, Edy Suntono di Mukomuko, Senin.

Ia mengatakan, meskipun sampai sekarang belum ada kepastian dari pemerintah pusat bahwa tahun ini ada penerimaan CPNS. Karena belum ada surat resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi maupun Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Namun, katanya, anggaran sebesar ratusan juta rupiah itu persiapan untuk mengantisipasi kalau tahun ini ada penerimaan CPNS.

Sehingga, katanya, pemerintah setempat tidak kewalahan mencari-cari anggaran untuk membiayai pelaksanaan seleksi CPNS tersebut.

"Kalau tahun ini tidak penerimaan, anggaran sebesar itu tidak akan digunakan dan akan tetap berada di kas daerah," ujarnya.

Sedangkan kebutuhan pegawai negeri sipil (PNS) di daerrah itu yang diusulkan pada seleksi CPNS, sebutnya, sebanyak 2.900 orang yang terbagi dari berbagai formasi tenaga kesehatan, pendidikandan, dan teknis.

Ia menjelaskan, banyaknya usulan CPNS tahun ini karena kekurangan PNS pemerintah setempat masih sangat banyak.

Kebutuhan ribuan orang PNS itu, katanya, guna menutupi kekurangan PNS di satuan kerja perangkat daerah (SKPD) pemerintah setempat.

Ia berharap, kekurangan PNS di daerah itu dapat secara bertahap dikurangi saat seleksi CPNS tahun ini.***2***

Editor: Musriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga