Selasa, 17 Oktober 2017

Gubernur Bengkulu Dirujuk Ke Rs Mitra Kemayoran

id Gubernur Bengkulu
Gubernur Bengkulu Dirujuk Ke Rs Mitra Kemayoran
Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti ketika blusukan menggunakan sepeda motor. (Foto Media Center Pemprov)
Bengkulu (Antara) - Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti dirujuk ke Rumah Sakit Mitra Kemayoran, Jakarta untuk menjalani operasi tulang bahu kiri yang bergeser akibat kecelakaan yang dialaminya saat "blusukan" mengendarai sepeda motor menelusuri kondisi jalan nasional, provinsi dan kabupaten.

"Pak Gubernur sudah dirujuk ke RS Mitra Kemayoran, Jakarta untuk menjalani operasi bahu kiri akibat kecelakaan kemarin," kata Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Sudoto di Bengkulu, Rabu.

Gubernur Ridwan mengalami kecelakaan tunggal di liku sembilan jalur yang menghubungkan Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kabupaten Kepahiang pada Selasa (10/1) sore.

Dugaan awal, faktor kelelahan setelah menggelar "blusukan" selama dua hari dengan mengendarai sepeda motor sendiri, menjadi pemicu kecelakaan tunggal itu.

Setelah menjalani perawatan satu malam di RSUD M Yunus, Kota Bengkulu, kepala daerah itu diterbangkan menggunakan pesawat Susi Air ke Jakarta untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Sebelumnya, Ridwan Mukti bersama sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah blusukan menggunakan sepeda motor untuk memantau kondisi jalan nasional, provinsi dan kabupaten/kota.

Blusukan hari pertama pada Senin (9/1) mengambil rute wilayah Kota Bengkulu dan Bengkulu Tengah guna memantau rencana pembangunan jalan lingkar luar Kota Bengkulu.

Hari kedua, blusukan berlanjut ke wilayah Kabupaten Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang dan Bengkulu Tengah di mana sang gubernur mengendarai sendiri sepeda motornya.

Dalam perjalanan menuju Kota Bengkulu setelah berkeliling seharian musibah itu terjadi.

Plt Sekda meminta doa dan dukungan masyarakat Bengkulu agar pimpinan daerah itu segera pulih dan dapat bertugas kembali.***2***

Editor: Musriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga