Kamis, 19 Oktober 2017

Pencuri Tertangkap Saat Berpura-pura Padamkan Kebakaran

id kebakaran, polisi, pencuri
 Pencuri Tertangkap Saat Berpura-pura Padamkan Kebakaran
Petugas Polsek Muara Bangkahulu sedang mengitrogasi seorang pemuda yang diduga mencuri saat terjadi kebakaran di Kota Bengkulu, Selasa (7/3). (FOTO ANTARA/Hendrik Budiman/17)

     Bengkulu (Antarabengkulu) - Lagi-lagi si jago merah melanda Kota Bengkulu, kali ini terjadi di warung manisan milik Jon di Jalan Kalimantan Raya RT 6, Kota Bengkulu, Selasa malam (7/3). Kejadian itu diselingi adanya pemuda yang berniat mencuri beberapa bungkus rokok namun akhirnya tertangkap.

     Diduga kebakaran tersebut terjadi akibat arus pendek listrik. "Api diperkirakan muncul dari plafon warung milik Jon sekitar pukul 20.10 WIB," ujar salah satu warga.

     warga yang mendengar teriakan dari si pemilik warung langsung berdatangan membantu memadamkan api sebelum adanya pihak pemadam kebakaran.

     Pihak pemadam kebakaran mengerahkan lima mobil pemadam kebakaran, dalam kurun waktu satu setengah jam api berhasil dipadamakan. Kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa, dan kerugian ditaksir jutaan rupiah.

     Selain itu, saat warga mambantu mengeluarkan barang-barang dari dalam warung, ada seorang pemuda yang mengutil tiga bungkus rokok. Pencuri rokok  kepergok warga saat masyarakat sedang sibuk membantu memadamkan api.

     "Pelaku mencoba mencuri tiga bungkus rokok saat warga sedang membantu mengularkan barang-barang di dalam warung," kata petugas Polsek Muara Bangkahulu Bripka I Kadek Sudarta.

     Polisi yang datang langsung melepaskan tiga kali tembakan peringatan untuk menghindari pelaku dari amukan massa.

     "Pelaku berasal dari daerah Unib depan, dan sekaran kami masih menunggu pihak keluaragnya karena pelaku masih berusia 16 tahun," tutupnya.



Editor: Riski Maruto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga