Rabu, 18 Oktober 2017

Indonesia vs Myanmar Imbang Di Babak Pertama

id Timnas Indonesia, Myanmar
Indonesia vs Myanmar Imbang Di Babak Pertama
Ilustrasi Timnas Indonesia (Foto Bolanet)
Cibinong (Antara) - Pertandingan persahabatan Indonesia versus Myanmar yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa sore, berakhir imbang dengan skor 1-1 di babak pertama.

Gol Indonesia diciptakan oleh Ahmad Nur Hardianto melalui sundulan pada menit ke-21. Penyerang Persela Lamongan ini berhasil menuntaskan umpan Saddil Ramdani dari sisi kanan pertahanan Myanmar.

Sementara gol balasan pasukan "The White Angels" dilesakkan oleh Mg Mg Lwin di menit ke-35. Lwin dengan baik mengecoh kiper Indonesia, Diky Indrayana sebelum melepaskan tendangan ke gawang.

Mengawali laga, Indonesia yang berkostum merah-merah langsung menekan pertahanan Myanmar. Di menit kedua, pemain sayap Persib Bandung, Febri Hariyadi melepaskan umpan silang ke depan gawang, tetapi gagal dimaksimalkan oleh Nur Hadianto.

Selanjutnya, sepuluh menit kemudian, Myanmar bergantian memberikan ancaman melalui Kyaw Ko Ko, tetapi tembakannya tidak tepat sasaran.

Indonesia sendiri di babak pertama tampak mengandalkan serangan dari sisi sayap. Febri Hariyadi sedikit-dikitnya membuat dua kali peluang berbahaya melalui pergerakan lincah di sisi kanan serangan tim Garuda.

Gol Indonesia baru tercipta di menit ke-21. Saddil yang bergerak melebar ke sisi kiri pertahanan Myanmar mengirimkan umpan silang ke depan gawang yang dikawal Thiha Sithu. Nur Hardianto dengan sigap menyundul bola yang mengarah kepadanya dan membuat skor 1-0 untuk Indonesia.

Myanmar yang berusaha keras menyamakan kedudukan memiliki peluang emas pada meint ke-25. Penyerang Kyaw Ko Ko berhasil lolos dari perangkap "offside" dan tinggal berhadapan dengan kiper Diky Indrayana. Akan tetapi kapten Indonesia dalam laga ini, Bagas Adi Nugroho dengan cepat membuang bola yang akan ditendang Ko Ko.

Anak-anak asuh Gerd Zeise baru bisa membalas 10 menit jelang laga usai melalui Mg Mg Lwin yang berdiri bebas di sisi kiri pertahanan Indonesia sebelum memasukkan bola ke dalam gawang. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Adapun susunan pemain kedua tim adalah sebagai berikut.

Indonesia: Moch. Diky Indrayana, Ryuji Utomo, Ricky Fajrin, Bagas Adi Nugroho (C), Putu Gede, Hanif Sjahbandi, Muhammad Hargianto, Gian Zola, Febri Hariyadi, Saddil Ramdani, Nur Hardianto.

Cadangan: Kurniawan Kartika Ajie, Ravi Murdianto, Andy Setyo Nugroho, Satria Tama Hardiyanto, Arsyad Sugiantoro, Hansamu Yama Pranata, Nazar Nurzaidin, Paulo Sitanggang, Miftahul Hamdi, Nasir, Evan Dimas, Osvaldo Ardiles Haay, Zalnando, Asnawi Mangkualam, Dendy Sulistyawan, Ezra Walian.

Myanmar: Thiha Sithu, David Htan, Phyo Ko Ko Thein, Win Min Htut, Myo Ko Tun, Thein Than Win, Yan Aung Kyaw (C), Aung Thu, Yan Naing Oo, Mg Mg win, Kyaw Ko ko.

Cadangan: Yan Aung Lin, Phone Thitsar Min, Hein Thiha Zaw, Tluang Hup Thaung, Tin Win Aung, Si Thu Aung, Thet Naing, Zin Phyo Aung, Suan Lam Mang, Than Phaing.***4***

Editor: Musriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga