Rabu, 18 Oktober 2017

Target Penjualan Semen Padang Naik 20 Persen

id Semen
Target Penjualan Semen Padang Naik 20 Persen
Ilustrasi (ANTARA FOTO)
Bengkulu (Antara) - PT Semen Padang menaikkan target penjualan untuk Provinsi Bengkulu pada semester kedua 2017, yakni sebesar 20 persen dari capaian semester sebelumnya.

Kepala Kantor Pemasaran Semen Padang Provinsi Bengkulu, Aldri Sonni di Bengkulu, Selasa, menyebutkan, target penjualan per bulannya, yakni sekitar 40 ribu ton.

"Kita genjot toko dan distributor untuk penjualan, juga beberapa program penting lainnya," kata dia.

Untuk meningkatkan target penjualan, PT Semen Padang menggerakan roda penjualan toko pengecer, yakni memberikan berbagai program apresiasi. Salah satunya dengan memberikan berbagai hadiah menarik bagi toko dengan penjualan terbaik.

Pada semester kedua ini jumlah realisasi belanja pemerintah untuk pembangunan infrastruktur terus meningkat. Hal itu tentu akan menjadi segmen penting penjualan.

"Namun yang terpenting lagi bagi kita adalah memastikan apa yang kita berikan kepada konsumen adalah sesuatu yang berkualitas, jadi dengan itu, kita akan memegang pangsa pasar," kata dia.

Pasar Bengkulu juga sudah mulai menggeliat. Banyak usaha properti yang tumbuh beberapa waktu belakang, seperti di sektor perumahan rakyat dan infrastruktur pertokoan.

"Apalagi jika pabrik pengepakan rampung, tentu kita mampu memberikan produk yang lebih bersaing lagi, utamanya dari sisi harga," katanya.

Untuk target penjualan Semen Padang sendiri pada 2017, yakni mampu tetap menjadi penguasa pasar komoditas tersebut di tingkat nasional.

"Target penjualan se indonesia yakni sekitar 600 ribu ton per bulan," ujarnya. ***3***

Editor: Musriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga