Rabu, 18 Oktober 2017

Swasta Sediakan Kapal Pengunjung Danau Nibung

id Danau Nibung
Swasta Sediakan Kapal Pengunjung Danau Nibung
Danau Nibung Kabupaten Mukomuko (Foto Ola Elveri)
Mukomuko (Antara) - Pihak swasta tahun ini menyediakan sejumlah kapal khusus sebagai sarana pengangkut pengunjung ke pulau-pulau objek wisata di Danau Nibung.

"Saat ini sudah ada satu kapal khusus pengangkut pengunjung Danau Nibung. Setelah ini masih ada lagi dua kapal khusus pengunjung objek wisata ini," kata Kasi Promosi Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Mukomuko, Supriyadi di Mukomuko, Jumat.

Ia mengatakan, instansinya sudah menerima usulan surat izin usaha untuk operasional kapal di objek wisata Danau Nibung dari pihak swasta tersebut.

Ia menyatakan, instansinya akan segera menerbitkan surat izin usaha untuk operasional kapal khusus pengunjung objek wisata Danau Nibung di daerah itu.

Ia mengatakan, sebelum instansinya menerbitkan surat izin usah, ada ketentuan yang harus dipenuhi oleh swasta, yakni komitmen swasta mengutamakan keselamatan penumpang.

Kemudian melengkapi keselamatan penumpang, menggunakan tenaga berpengalaman sesuai dengan undang-undang, ramah dalam memberi pelayanan, tempat bersandar kapal di tempatkan pada tempat yang mudah diakses.

Lalu, katanya, menjaga kelestarian lingkungan danau, tidak membuang sampah ke danau.tida menempatkan/memuat penumpang melebihi kapasitas.

Dia minta, kapal tersebut beroperasi mulai pagi hingga sore hari. engelola jua diminta melengkapi kapal dengan "sound system" dan untuk daya tarik kapal dihiasi ornamen yang menarik serta diberi nama. ***1***

Editor: Musriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga