Selasa, 24 Oktober 2017

Mukomuko Mulai Membangun Fasilitas Pariwisata Danau

id Danau Nibung
Mukomuko Mulai Membangun Fasilitas Pariwisata Danau
Danau Nibung. (Foto Susmayani)
Mukomuko (Antara) - Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, saat ini mulai membangun berbagai fasilitas penunjang objek wisata Danau Nibung di daerah itu.

"Saat ini pihak ketiga mulai mengerjakan pembangunan fasilitas objek wisata. Kami targetkan pembangunannya selesai awal bulan Desember 2017," kata Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Mukomuko, Yulia Reni, di Mukomuko, Selasa.

Pemkab tahun ini membangun berbagai fasilitas penunjang objek wisata Danau Nibung yang meliputi pos jaga, gapura, portal pintu masuk, serta tempat mandi, cuci, dan kakus (MCK).

Anggaran untuk pembangunan empat prasarana pariwisata di Danau Nibung sebesar Rp250 juta yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun ini.

Ia menyatakan, instansinya menetapkan lokasi untuk pembangunan fasilitas penunjang objek wisata berada di luar kawasan konservasi danau tersebut.

Selain itu, katanya, lokasi pembangunannya di luar batas kawasan lindung danau sejauh 100 meter dari pinggir danau tersebut.

Ia menyatakan, rencana sejumlah lokasi yang berada di luar kawasan konservasi tersebut akan ditetapkan smenjadi kawasan objek wisata andalan di daerah itu.

"Saat ini kami sedang menyusun peraturan bupati (perbup) tentang penetapan sejumlah lokasi di dalam Danau Nibung yang menjadi objek wisata," ujarnya.***1***

Editor: Musriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga