Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dipastikan akan menghadiri Kongres V PDI Perjuangan, di Bali.

"Insya Allah, hari ini pak Prabowo akan menghadiri Kongres PDIP pukul 1 siang di Bali. Tadi malam beliau sudah berangkat ke Bali," kata anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra, Andre Rosiade saat mendatangi kantor Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) RI, Jakarta, Kamis.

Menurut dia, Prabowo datang ke Kongres PDIP didampingi oleh dua wakil ketua umumnya, yakni Edhy Prabowo dan Sugiono.

Baca juga: Prabowo kirimkan karangan bunga untuk kesuksesan Kongres V PDIP

Baca juga: Megawati akan dikukuhkan kembali sebagai ketua umum PDIP hari ini

Baca juga: Hasto Kristiyanto berpeluang menjabat Sekjen PDIP lagi


Andre mengaku, dirinya tidak mengetahui secara pasti apakah Prabowo Subianto akan memberikan sambutan pada kongres PDIP itu.

"Itu hanya teknis saja, pihak panitia yang tahu. Yang jelas, Pak Prabowo berkomitmen untuk datang menghadiri undangan dari Bu Mega," kata anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024 dapil I Sumbar ini.

Hal itu juga kata dia, merupakan komitmen Gerindra sebagai anak bangsa untuk menjaga Indonesia guyub atau rukun dan menjaga Indonesia semakin teduh pasca-Pilpres 2019.

"Saya rasa ini contoh baik yang dilakukan pak Prabowo. Silaturahim antar tokoh bangsa dan tokoh politik harus terus dilakukan agar situasi Indonesia semakin guyub," kata mantan juru bicara BPN Prabowo-Sandi ini.

Partai Gerindra pun mendukung sepenuhnya langkah Prabowo untuk bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menghadiri kongres.

"Ini teladan yang baik bagi bangsa Indonesia. Kompetisi sudah selesai, saatnya kita bersama-sama membangun bangsa baik di dalam pemerintahan maupun di luar pemerintahan," ucap Andre.

Prabowo pun mengirimkan karangan bunga yang bertuliskan ucapan selamat atas kesuksesan Kongres V PDI Perjuangan.

Karangan bunga itu terpampang di jalur masuk ke lobi Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali, tempat Kongres V PDIP digelar.
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019