Korban tenggelam di Pantai Auduri Jambi masih dicari Basarnas

Korban tenggelam di Pantai Auduri Jambi masih dicari Basarnas

Tim Basarnas Jambi melakukan pencarian seorang pemuda yang menjadi korban tenggelam saat berenang di Pantai Auduri I yang berada di Kelurahan Penyengat Rendah, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.(FOTO ANTARA/Nanang Mairiadi).

Jambi (ANTARA) - Tim Basarnas Jambi melakukan pencarian seorang pemuda yang menjadi korban tenggelam saat berenang di Pantai Auduri I yang berada di Kelurahan Penyengat Rendah, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, yang terjadi pada Minggu (11/8) sore, dan sampai kini belum ditemukan jasadnya.

Humas Basarnas Jambi, Muhajihid di Jambi, Senin mengatakan, saat ini tim sedang melakukan pencarian terhadap seorang pemuda bernama Alexandra yang tenggelam saat berenang di Pantai Aurduri, Jambi bersama teman-temannya.

"Tim saat ini turun langsung menggunakan perahu karet dan peralatan lengkap untuk mencari korban tenggelam tersebut dibantu oleh kepolisian dan warga setempat," katanya.

Mereka yang menjadi korban itu yakni, Ihsan warga RT 04, Kelurahan Handil Jaya, Kecamatan Jelutung, Halim Warha RT 03 ,Kelurahan Handil Jaya, di mana keduanya selamat.

Sedangkan Alexandera warga RT 03, Kelurahan Handil Jaya tersebut belum ditemukan sampai saat ini proses pencarian masih dilakukan.

Ihsan korban selamat mengatakan mereka datang ke pantai sekitar pukul 16.00 WIB bersama delapan orang temannya dan bersama-sama main air.

Dia menyebutkan saat itu, lima orang lainnya berada di tepi Pantai Auduri, sedangkan yang tiga lainnya bermain air sembari berfoto foto dan buat video.

Masih menurut korban, awalnya Ihsan, Halim dan Alexandra bermain air sejauh sekitar 10 meter dari tepi pantai. Namun saat akan kembali ke tepi pantai, Alex yang berjalan lebih dahulu menyebutkan jika posisi yang dilaluinya itu sangat dalam.

Ihsan dan Halim sempat menarik korban ke dengan kedua tangannya namun pertolongan itu malah nyaris menyeret mereka ke dalam air tersebut.

Baca juga: Basarnas Jambi gelar pelatihan SAR pertolongan di gunung

Baca juga: Korban tenggelam di sungai di Jambi 14 orang


Baca juga: Ditpolair Jambi selamatkan lima penumpang kapal tenggelam
Pewarta : Nanang Mairiadi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019