Jakarta (ANTARA) - Mendiang Steve Jobs rupanya bukan cuma berkontribusi untuk Apple, iPhone dan dunia teknologi, dia juga berada di balik layar animasi "Toy Story" perdana.

Rumah lelang Nate D Sanders melego sebuah poster "Toy Story" yang ditandatangani Steve Jobs, yang laku seharga 31.250 dolar atau senilai Rp444,5 juta, jauh lebih tinggi dibanding harga taksiran awal.

Jobs, dikutip dari laman Cnet bertindak sebagai produser eksekutif di film "Toy Story" yang rilis pada 1995. Saat itu dia juga menjadi salah seorang pemimpin di Pixar.

Baca juga: Formulir lamaran kerja Steve Jobs terjual Rp2,4 miliar

Poster berukuran 24x36 inci itu semula dilelang mulai harga 25.000 dolar atau sekira Rp355,6 juta pada akhir Agustus lalu.

Jobs membeli Pixar dari LucasFilm milik George Lucas pada 1985. Dia merencanakan Pixar menjadi perusahaan teknologi grafik dengan Pixar Image Computer, yang biasa digunakan oleh para profesional di bidang grafis.

Pixar pernah membuat film "Tin Toy" pada 1988, menunjukkan kebolehan teknologi yang mereka buat dan meraih Oscar untuk kategori Best Animated Short Film.

Pixar berhasil merebut hati Disney hingga akhirnya mereka membuat "Toy Story".

"Toy Story" sukses besar pada 1995, Pixar akhirnya berubah dari perusahaan perangkat lunak dan keras menjadi salah satu produsen film blockbuster Hollywood.

Baca juga: Apple-1 dan tanda tangan Steve Jobs dilelang
 

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019