Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan turut berduka cita atas wafatnya Presiden ketiga RI BJ Habibie di RSPAD, Jakarta, Rabu petang.

Pernyataan bela sungkawa disampaikan Prabowo melalui akun Twitter @prabowo yang dikutip di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Habibie Wafat - Indonesia kibarkan bendera setengah tiang
Baca juga: BJ Habibie wafat, Malaysia dan Inggris sampaikan duka cita


"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Saya atas nama pribadi dan keluarga besar partai @Gerindra mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Presiden Republik Indonesia ke 3 Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie. Semoga ditempatkan di sisi Allah SWT. Aamiin YRA," tulis Prabowo dalam akun Twitternya.

Habibie yang lahir di Parepare, Sulawesi Selatan pada 25 Juni 1936, tutup usia di umur 83 tahun pada Rabu pukul 18.05 WIB di Paviliun Kartika RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Sebanyak 44 tim dokter dipimpin oleh tim dokter kepresidenan sudah bekerja merawat Habibie sejak presiden ketiga RI tersebut dirawat di RSPAD Gatot Soebroto pada 1 September 2019.

Pihak keluarga Habibie mengapresiasi kinerja tim dokter yang telah menangani kondisi kesehatan Habibie selama menjalani perawatan.

Rencananya Habibie akan dimakamkan di sebelah makam istrinya Ainun Habibie di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta, Kamis (12/9). Presiden Jokowi dijadwalkan memimpin upacara pemakaman Habibie.

Baca juga: Habibie wafat - LIPI berduka
Baca juga: Habibie Wafat - Zulkifli Hasan punya banyak pengalaman berkesan

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019