Jakarta (ANTARA) - Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyampaikan bahwa jajaran pimpinan MPR berencana bertemu mantan presiden RI dan pasangan kandidat presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebelum pelantikan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin digelar.

“Sebelum tanggal 20 Oktober 2019, kami juga akan mengunjungi dan mendatangi tidak hanya pak Jokowi dan pak Ma’ruf Amin, tapi juga kandidat presiden pak Prabowo Subianto dan pak Sandiaga Uno, juga mantan presiden ibu Megawati dan pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY),” kata Bamsoet di Jakarta, Rabu.

Baca juga: MPR usulkan pelantikan Jokowi-Ma'ruf pukul 14.00 WIB

Baca juga: KSAU siapkan pengamanan udara saat pelantikan presiden

Baca juga: Polisi: Dosen AB dan kelompok berencana gagalkan pelantikan presiden

Baca juga: Bamsoet ajak semua elemen bangsa sukseskan pelantikan Presiden

Baca juga: Persiapan pelantikan Presiden, Panglima: TNI dukung kepolisian


Bamsoet menyampaikan, kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi sekaligus memberikan undangan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi dan Ma’ruf Amin.

“Semoga minggu ini ibu Mega dan pak SBY bisa menerima kunjungan kami. Dan pak Prabowo nanti diupayakan oleh pak Ahmad Muzani juga minggu ini,” ujar Bamsoet.

Minggu depan, lanjut Bamsoet, pimpinan MPR akan mengundang Kepala Polri Tito Karnavian, Kepala Badan Intelijen Negara Zulkifli Lubis, dan Komisi Pemilihan Umum (KPU), untuk membahas pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

Bamsoet berharap, pelantikan berlangsung dengan khidmat dan lancar, sehingga menciptakan citra yang baik bagi Indonesia di mata dunia internasional.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019