Jakarta (ANTARA) - Pasangan selebritas Titi Kamal dan Christian Sugiono kompak menanamkan kebiasaan mencuci tangan pada anak-anak mereka sejak dini.

"Sebagai orang tua kerja sama, saya dan Titi sejak Juna masih kecil mengajarkan cuci tangan," ujar Christian di Jakarta, Selasa.

Dalam kesempatan itu, Titi mengatakan orang tua berperan penting mengajarkan gaya hidup sehat, termasuk mencuci tangan menggunakan air dan sabun, agar anak-anak terbiasa hingga dewasa nanti.

Baca juga: Kiat Titi Kamal biasakan sang putra cuci tangan
Baca juga: Titi Kamal-Christian bagi kiat antisipasi zika


"Sedini mungkin aku tanamkan pada Juna supaya dia perhatian sama gaya hidup sehat. Sekarang Juna sudah terbiasa, kadang-kadang dia mengingatkan teman-temannya mencuci tangan," kata dia.

Saat menanamkan kebiasaan cuci tangan, dia menggunakan media yang menarik untuk anak, misalnya buku, video-video berisi dampak negatif kuman untuk tubuh atau lagu-lagu.

Hasilnya, Juna, putra sulung Titi dan Christian yang kini berusia enam tahun menularkan kebiasaan sehat ini pada teman-temannya dan adiknya, Kai.

Para ahli kesehatan mengatakan, mencuci tangan menggunakan air dan sabun bisa membantu tubuh terhindar dari paparan penyakit seperti diare dan influenza.

Usahakan membiasakan mencuci tangan sebelum makan, setelah makan dan setelah dari toilet.

Baca juga: Titi Kamal bawa anak syuting ke New York
Baca juga: Titi Kamal kenalkan anak dengan dunia syuting

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019