bagi Taspen, keterbukaan informasi merupakan pondasi utama dalam penerapan tata kelola perusahaan yang baik sehingga mampu mendukung perwujudan layanan dan kinerja yang memuaskan bagi peserta dan stakeholder.
Jakarta (ANTARA) - PT Taspen meraih penghargaan sebagai satu-satunya Badan Publik Informatif pada kategori BUMN dalam Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2019.

Penghargaan untuk Taspen tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin kepada Direktur Utama Taspen, Iqbal Latanro di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis.

Sekretaris Perusahaan Taspen M.Ali Mansur melalui keterangan resmi menyatakan, Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik ini merupakan kegiatan yang digelar Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia guna meningkatkan awareness badan publik untuk mengimplementasikan Undang-undang Nomor 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Baca juga: Taspen serahkan manfaat tabungan hari tua kepada mantan Mendag

Selain itu, penghargaan yang telah digelar sejak 2011 itu bertujuan untuk terus meningkatkan layanan informasi dari berbagai badan publik.

"Penghargaan ini menjadi bukti komitmen kami untuk terus menjaga keberlangsungan transparansi dalam pengelolaan informasi umumnya di lingkungan BUMN," katanya.

Selain itu, lanjutnya, akan terus memantapkan implementasi bisnis dan layanan yang transparan.

Mansur menyatakan, bagi Taspen, keterbukaan informasi merupakan pondasi utama dalam penerapan tata kelola perusahaan yang baik sehingga mampu mendukung perwujudan layanan dan kinerja yang memuaskan bagi peserta dan stakeholder.

Sebelumnya, BUMN asuransi pensiun itu juga meraih Juara 1 Annual Report 2018 kategori BUMN Keuangan NonListed.

Taspen merupakan BUMN yang mengelola Jaminan Sosial bagi para ASN, PejabatNegara dan Non ASN pada Instansi Pemerintah di seluruh Indonesia dengan 4 program unggulan yang terdiri dari Program THT, Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.
Baca juga: Laporan tahunan Taspen raih penghargaan

Pewarta: Subagyo
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019