Gubernur NTB serahkan bantuan warga terdampak puting beliung Dompu

Gubernur NTB serahkan bantuan warga terdampak puting beliung Dompu

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H. Zulkieflimansyah didampingi Bupati Dompu, H Bambang H Yasin memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Lanci Jaya, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu yang terdampak angin puting beliung pada Rabu sore (11/12). (ANTARA/Humas Pemprov NTB).

Dompu (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah menyempatkan diri bertemu dan memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Lanci Jaya, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu yang terdampak angin puting beliung pada Rabu sore (11/12).

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur NTB didampingi Bupati Dompu, H. Bambang H. Yasin menyerahkan bantuan yang dibutuhkan masyarakat berupa terpal, air mineral dan sejumlah makanan siap saji.

"Apa yang bapak/ibu butuhkan, tinggal bilang saja. Kami ke sini lengkap datangnya," kata Gubernur NTB dalam keterangan tertulis diterima wartawan di Mataram, Jumat.

Baca juga: Puting beliung rusak empat rumah dan satu gereja di Manggarai Barat

Selain itu, gubernur yang akrab disapa Bang Zul ini, meminta masyarakat Desa Lanci Jaya untuk bersabar atas musibah yang terjadi Rabu sore tersebut.

Sementara Kepala Desa Lanci Jaya, Syahril M Yasin mengatakan musibah angin puting beliung itu terjadi begitu cepat, sekitar tiga sampai lima menit. Akibatnya, sekitar 183 rumah warga mengalami kerusakan. Selain rumah, fasilitas umum seperti sekolah, pasar juga tidak luput dari amukan angin topan tersebut.

"Tidak ada korban jiwa. Yang ada hanya korban luka-luka saja, ada tiga orang," ungkapnya.

Atas kerusakan itu katanya, kerugian masyarakat sekitar Rp1 miliar. Namun angka itu jelasnya belum pasti. Sebab, masih dalam pendataan oleh pihaknya bersama masyarakat.

Sedangkan bantuan dari pemerintah kabupaten dan provinsi jelasnya sudah masyarakat terima. Yaitu berupa air bersih, terpal, makanan siap saji serta bantuan lain yang diperlukan masyarakat. Ia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten dan provinsi yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat.

"Alhamdulillah bantuan sudah kami terima. Terima kasih kami sampaikan kepada bapak Gubernur dan Bupati yang langsung datang ke sini," katanya.

Baca juga: Belasan bangunan di Sampang rusak akibat angin kencang

Pewarta : Nur Imansyah
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019