Seluruh layanan penerbangan dari dan menuju Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta (HLP) sudah normal kembali
Jakarta (ANTARA) - Operasional penerbangan Batik Air dan Wings Air, maskapai anggota Lion Air Group, dari dan menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta kembali normal pascabanjir.

"Seluruh layanan penerbangan dari dan menuju Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta (HLP) sudah normal kembali," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis.

Danang mengatakan bahwa Operasional tersebut sesuai pemberitahuan resmi dari otoritas bandar udara setempat (Notices to Airmen/ NOTAM) setelah bandar udara dinyatakan aman untuk operasional penerbangan (safety for flight).

"Batik Air dan Wings Air menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama seluruh pihak yang terlibat, sehingga operasional layanan penerbangan mulai berjalan lancar dengan tetap mengutamakan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan (safety first)," katanya.

Melalui Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma, rata-rata per hari yang dilayani pergi pulang (PP), Batik Air melayani 79 frekuensi terbang dan Wings Air delapan kali penerbangan.

Batik Air dan Wings Air sudah menginformasikan kepada seluruh tamu atau penumpang. Untuk itu, agar mempersiapkan rencana perjalanan lebih awal.

Setiap tamu atau penumpang agar membawa dokumen dan tiket perjalanan (itinerary) yang sesuai. Lion Air Group meminta dan mewajibkan untuk melakukan pelaporan (check-in) lebih awal 120 menit sebelum jadwal keberangkatan di bandar udara.

Hal tersebut guna meminimalisir dampak dari antrean panjang ketika check-in. Counter check-in Lion Air Group akan ditutup 30 menit sebelum waktu keberangkatan penerbangan domestik.


Baca juga: Bandara Halim sudah kembali beroperasi normal
Baca juga: Menhub pastikan Bandara Halim besok beroperasi normal
Baca juga: Bandara Halim banjir, penumpang bisa kembalikan uang tiket 100 persen
Baca juga: Ini daftar penerbangan Lion Group terdampak banjir Bandara Halim

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2020