Jakarta diperkirakan diguyur hujan disertai petir pada Senin siang

Jakarta diperkirakan diguyur hujan disertai petir pada Senin siang

Pegawai BMKG menunjukkan bagan prakiraan cuaca di Kantor BMKG di Jakarta. ANTARA/Katriana/am.

Jakarta (ANTARA) -

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), mengeluarkan peringatan dini terkait potensi terjadinya hujan disertai kilat dan angin kencang di Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Timur pada Senin siang.

Menurut keterangan resmi yang dipublikasikan di situs resmi BMKG dan dipantau di Jakarta, Senin dini hari, hujan disertai petir diperkirakan akan terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Senin siang.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur pada siang hingga menjelang malam hari," tulis BMKG.

Berbarengan dengan itu, hujan lokal diperkirakan akan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Jakarta Pusat sejak Senin pagi. Sebaliknya, di pagi hari, cuaca Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan cerah.

Sementara pada Senin siang, cuaca diperkirakan berawan di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu saat hujan disertai petir di Jakarta Selatan dan Timur.

Pada Senin malam, BMKG memprediksi cuaca hujan di DKI Jakarta akan berhenti, dan berganti menjadi cerah berawan dan berawan.

BMKG memperkirakan suhu Jakarta akan berada pada 24 derajat celcius hingga 32 derajat celcius.

Baca juga: Pengamat: Banjir awal tahun Jakarta akibat curah hujan tinggi
Baca juga: Cuaca ekstrim, PMI Jaksel persiapkan personel SAR
Pewarta : Indra Arief Pribadi
Editor: Suharto
COPYRIGHT © ANTARA 2020