Polres Mesuji lakukan patroli di kawasan hutan lindung Register 45

  • Selasa, 21 Januari 2020 09:45 WIB
Polres Mesuji lakukan patroli di kawasan hutan lindung Register 45
Polres Mesuji Lampung melakukan patroli di kawasan hutan lindung Register 45 Mesuji (Antara Lampung/Raharja)
Mesuji (ANTARA) - Kepolisian Resor Mesuji, Lampung, meningkatkan patroli pengamanan di perbatasan hutan lindung Register 45 Mesuji dan wilayah Provinsi Sumatera Selatan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

Kapolres Mesuji AKBP Alim didampingi Kabag Humas Polres Mesuji AKP Surya saat ditemui di kawasan hutan lindung Register 45 Mesuji, Selasa, mengatakan bahwa patroli bersama itu melibatkan puluhan personel.

"Patroli yang dilaksanakan ini merupakan patroli rutin. Kami meningkatkan patroli di kawasan hutan lindung Register 45 Mesuji dengan daerah perbatasannya, khususnya di lokasi yang dinilai menjadi jalan tikus dan rawan tindak kriminal, pasca-terjadi penembakan yang menewaskan seorang warga," kata AKBP Alim.

.Baca juga: Satu orang tewas tertembak akibat rebutan lahan Register 45 Mesuji

Ia menjelaskan bahwa pihaknya tak ingin kecolongan di wilayah perbatasan itu, karena daerah perbatasan itu rawan akan tindak kriminalitas yang nantinya dapat mengganggu keamanan masyarakat.

Patroli bersama itu merupakan bagian dari sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat untuk menjaga dan mengamankan wilayah hutan lindung register 45 Mesuji dan perbatasan.

Baca juga: Personel gabungan TNI dan Polri masih bersiaga di Register 45 Mesuji

Baca juga: Polisi jaga perbatasan Lampung-Sumatera Selatan


Sampai sejauh ini, kata dia, selama kegiatan patroli belum ditemukan pelintas batas kriminal yang masuk melalui jalur-jalur tikus.

"Sejauh dilakukan patroli bersama, belum ditemukan ada kejadian kriminalitas, dan situasi keamanan sejauh ini masih kondusif,” katanya.

Pewarta: Hisar Sitanggang/Raharja
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2020

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait