Jakarta (ANTARA) - Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Metro Jaya telah menyiapkan sel khusus untuk Lucinta Luna yang resmi ditahan setelah menyandang status tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

Direktur Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jaya, AKBP Barnabas S Imam mengatakan, sel khusus Lucinta ada sebuah sel tersendiri yang berada di blok wanita Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya.

"Sudah kita siapkan sel khusus. Sel khusus itu artinya di blok wanita cuma sendirian," kata Barnabas di Polda Metro Jaya, Rabu.

Adapun pertimbangan sel khusus itu adalah untuk menghindari gejolak dengan tahanan lainnya. "Kita amankan dulu, Dia aman, tahanan lain juga tidak menimbulkan gejolaklah," katanya.

Salah satu pertimbangan penempatan Lucinta di blok wanita adalah untuk keamanan dan kenyamanan yang bersangkutan serta mengantisipasi adanya perundungan (bully) terhadap yang bersangkutan. "Karena kalau kita taruh di blok pria takutnya di-'bully' karena kebetulan juga penuh," katanya.

"Siapapun tahanan yang masuk di kita, kita wajib menjaga keamanannya baik fisik maupun psikologis untuk menghindari di-'bully' dan sebagainya. Itu kewajiban kita melakukan itu," ujarnya.

Baca juga: Lucinta Luna ditahan di blok wanita untuk hindari "bully"
Baca juga: Pemasok psikotropika Lucinta Luna diringkus
Selebriti Lucinta Luna (kanan) bersama pasangannya, Abas atau DI. (ANTARA/HO-Instagram @lucintaluna)
Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Polisi Audie S Latuheru mengatakan, Lucinta akan ditahan di sel khusus. "Dia akan ditahan di sel khusus di Polda Metro Jaya," ujar Audie.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusri Yunus juga mengatakan Lucinta akan ditahan di blok wanita. "Di sel wanita, karena KTP-nya kan," kata Yusri Yunus di Jakarta, Rabu.

Lucinta ditangkap karena positif menggunakan obat terlarang psikotropika jenis benzo.

Sedangkan tiga terperiksa lainnya, GD (35), NHAM (22), kekasih Lucinta serta wanita berinisial DAA (35), negatif narkotika dan psikotropika. Namun tiga orang tersebut ditetapkan sebagai saksi.

Yusri menyebutkan, zat benzodiazepine terdapat pada psikotropika riklona yang dikonsumsi Lucinta Luna. Lucinta mengaku sudah lima bulan mengonsumsi riklona dan memperolehnya dari resep dokter pribadinya untuk menghilangkan depresi.

Karena itu, polisi akan mendalami sejauh mana penyalahgunaan narkotika dan psikotropika dengan mengirimkan sampel darah dan rambut Lucinta ke Laboratorium BNN Lido, Bogor, Jawa Barat.
Baca juga: Polisi cek kadar ekstasi pada tubuh Lucinta Luna
Baca juga: Lucinta Luna mengaku konsumsi Benzo, apa efeknya?

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020