Para vendor yang menyewakan alat kesehatan berupa alat radiologi pada hari ini sudah diminta untuk segera melakukan pemeriksaan
Jakarta (ANTARA) - Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo menyatakan segera melakukan ujicoba unit radiologinya yang terdampak genangan akibat hujan berintensitas lebat sejak Minggu dini hari,  sehingga dapat lebih cepat digunakan untuk melayani warga.

"Sudah dikeringkan semua tinggal menunggu uji coba alatnya hari ini  masih belum bisa beroperasi ya," kata Direktur Pengembangan dan Pemasaran RSCM Ratna Dwi Restuti di RSCM, Minggu.

Baca juga: Damkar ungkap kapasitas tampung saluran kecil sebabkan banjir RSCM

Baca juga: Alat terapi kanker canggih RSCM ada di ruang radioterapi yang terendam

Baca juga: Genangan di RSCM sudah surut usai ditangani Damkar DKI

Baca juga: Polsek Senen ringkus seorang pemalak di RSCM

 
Kondisi terbaru ruang radiologi di RSCM pascagenangan surut, Minggu (23/2/2020). ANTARA/Livia Kristianti/am.

Ratna mengatakan para vendor yang menyewakan alat kesehatan berupa alat radiologi pada hari ini sudah diminta untuk segera mengecek alat- alat itu.

"Langsung dicek hari ini, kalau oke ya sudah tidak ada masalah," kata Ratna.

Ratna mengatakan ini merupakan kali pertama terjadinya genangan di RSCM hingga merendam alat- alat kesehatan yang ada di dalam ruangan penindakan.

"Sejak hujan deras semalam itu, ini baru pertama (genangan banjir)," kata Ratna.

Diketahui, genangan air di RSCM terjadi karena saluran air di dekat taman depan Departemen Radiologi tidak mampu menampung lebatnya air.

"Saluran ke pembuangan itu pipanya terlalu kecil. Jadi sementara kita menempatkan unit portabel sehingga kita bikin rekayasa baru lagi," kata Kepala Dinas Penanggulangan dan Penyelamatan DKI Jakarta Satriadi usai mengecek kondisi genangan di RSCM, Minggu.
 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020