Jakarta (ANTARA) - Pulau Sebaru yang menjadi lokasi observasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) anak buah kapal World Dream menjadi salah satu berita pilihan Humaniora kemarin, termasuk kesiapan Indonesia dalam membangun museum Rasulullah SAW di Jakarta.

1. Observasi kesehatan 188 ABK World Dream

Sebanyak 188 anak buah kapal (ABK) World Dream dijemput pemerintah di Tanjung Durian, dekat Kepulauan Riau. Observasi kesehatan akan dilakukan di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta selama 14 hari untuk menghindari COVID-19.

Berita selengkapnya klik di sini.

2. Museum Rasulullah SAW di Jakarta, Jusuf Kalla: Amanah bagi Indonesia

Mantan Wakil Presiden sekaligus Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla menilai keterpilihan Jakarta sebagai lokasi Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam merupakan amanah bagi rakyat Indonesia

Berita lebih lanjut klik di sini.

3. TNI gunakan truk antarkan siswa sekolah di perbatasan RI-PNG

TNI yang bertugas di perbatasan RI-PNG memiliki kepedulian di bidang pendidikan dengan membantu mengajar sekaligus mengantarkan pelajar ke sekolah menggunakan truk.

Berita lengkap klik di sini.

4. Umat Islam di China donasikan Rp185 miliar tanggulangi corona

Umat Islam dari berbagai kelompok etnis di China hingga 20 Februari 2020 mendonasikan dana senilai 93,56 juta yuan atau sekitar Rp185,4 miliar untuk penanggulangan dan pencegahan wabah pneumonia berat yang disebabkan oleh virus Corona jenis baru.

Berita selanjutnya klik di sini.

5. Inilah Pulau Sebaru, lokasi observasi ABK World Dream

Foto aerial Pulau Sebaru Kecil di Kepulauan Seribu, Jakarta, Senin (26/2/2020). Pulau tersebut akan menjadi lokasi observasi 188 WNI ABK World Dream suspect virus corona.

Berita lengkapnya klik di sini.

Baca juga: Kemarin, Jakarta hingga istana kepresidenan dikepung banjir
Baca juga: Kemarin, skenario pemulangan WNI hingga pemilik radioaktif ilegal

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2020