Banjarmasin (ANTARA) - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Banjarmasin membagikan brosur tentang bahaya narkoba kepada para jamaah yang hadir dalam acara Haul Ke-15 Guru Sekumpul di Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

"Pembagian brosur ini untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat khususnya para jamaah agar menjauhkan diri dari narkoba," ucap Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin Kompol Wahyu Hidayat Sik di Banjarmasin, Minggu.

Baca juga: Presiden hadiri Haul Guru Sekumpul di Martapura

Ia mengatakan, kegiatan pembagian brosur tersebut dilakukan pada Minggu (1/3) sekitar pukul 11.00 WITA di jalan sepanjang pintu air sampai Lapas Anak Kelas II A Sekumpul Martapura.

Para jamaah Haul Guru Sekumpul yang melintas di sepanjang pintu air itu diberi brosur tentang bahaya narkoba dan ada sekitar 200 lembar yang dibagikan.

Baca juga: Kapolres Banjar bagikan makanan ringan kepada jamaah haul

Menurut dia, selain membagikan brosur, pihak Satresnarkoba Polresta Banjarmasin juga membagikan makanan dan minuman gratis bagi para jamaah Haul Guru Sekumpul.

"Para jamaah sangat senang saat kami bagikan makanan dan minuman gratis serta brosur tentang bahaya narkoba," ujarnya.

Baca juga: 1.620 personel amankan puncak Haul Ke-15 Guru Sekumpul

Kompol Wahyu juga mengatakan kegiatan yang dilakukannya itu dalam rangka pengamanan Haul Ke-15 Guru Sekumpul Tahun 2020 dan sebagai implementasi Program Prioritas Kapolri yang di antaranya "Pemantapan Manajemen Media".

Dalam pengamanan itu Satresnarkoba Polresta Banjarmasin menurunkan personel delapan orang yang dipimpin langsung Kasat Resnarkoba Kompol Wahyu Hidayat.

Selain itu, Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin juga melaksanakan pengecekan dan kontrol kepada anggota Satresnarkoba Polresta Banjarmasin yang terlibat dalam pengamanan.

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020