Ambon (ANTARA News) - D`masiv, kelompok musik yang sedang naik daun, mengaku ingin mendapat kesempatan menggelar konser di Ambon.

"Kita sudah main di semua daerah, di Jayapura saja sudah dua kali dengan yang sekarang ini. Tapi di Ambon belum pernah, kita ingin sekali bisa tampil di sana," kata vokalis Ryan saat ditemui ANTARA di GOR Chendrawasih, Jayapura, Minggu (29/3).

Ryan dan kawan-kawan berada di Papua untuk menggelar konser penutup "Final Regional Indonesia Bagian Timur A Mild Live Wanted" (AMLW) 2009, yang meniampilkan 24 band dari Maluku dan Papua.

Menurut Ryan, konser di Ambon tentu akan memberikan tambahan pengalaman dan kesempatan bagi bandnya untuk berdekatan dengan penggemar di ibukota Maluku itu.

"Sebagai band, kita selalu ingin mengenal penggemar secara lebih dekat," katanya.

Menyinggung tentang kompetisi band AMLW yang mencari band- baru berbakat, ia mengatakan, ajang tersebut merupakan jembatan dan sekaligus pintu gerbang yang baik sekali untuk dimanfaatkan musisi muda meraih prestasi dan peluang rekaman.

"Kita sendiri merasakannya," katanya.

D`masiv, yang terkenal dengan tembang hits "Cinta Ini Membunuhku", merupakan Juara I AMLW 2007, yang diselenggarakan oleh A Mild Live Production bekerjasama dengan Deteksi Production, dan didukung dua perusahaan rekaman besar, Musica Studio dan Trinity Productions.

Kompetisi tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kali, setelah yang kedua pada tahun lalu menempatkan band Magneto asal Makassar sebagai juara pertama.

Berdasarkan keputusan dewan juri yang beranggotakan Harry "Capung" Cahyo Purnomo (musisi, produser), Noey Java Jive (musisi, produser), Anton Wahyudi (program director Motion Radio), dan Noor Suri Rahmat (music director Female Radion), kelompok musik X-Po asal Ambon dinobatkan sebagai Juara I dengan hadiah uang tunai Rp10 juta dan tiket untuk mengikuti babak "Grand Final" di Bandung, Jawa Barat, akhir Mei.
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009