Polres imbau pusat perbelanjaan sediakan bilik steril, cegah corona

Polres imbau pusat perbelanjaan sediakan bilik steril, cegah corona

Kapolres Bangka Barat AKBP M. Adenan mengecek pusat perbelanjaan. ANTARA/Donatus D.P./am.

Mentok, Babel (ANTARA) - Kepolisian Resor Bangka Barat meminta para pemilik pusat perbelanjaan menyediakan bilik steril sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona baru atau COVID-19.

"Kami sarankan para pemilik usaha 'supermarket', 'mini market', toko terutama yang besar-besar menyediakan bilik untuk penyemprotan disinfektan kepada pengunjung," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan di Mentok, Senin.

Dia juga mengharapkan para pemilik usaha tersebut menyediakan tempat cuci tangan dilengkapi sabun dan mewajibkan seluruh pengunjung melakukan cuci tangan.

Ia menganggap penyediaan fasilitas itu penting untuk mencegah penyebaran virus berbahaya tersebut karena pusat perbelanjaan dan toko setiap hari dikunjungi banyak pembeli.

"Kami juga sudah melayangkan imbauan kepada pemilik dan pengelola toko, 'mini market', 'supermarket' untuk menyiapkan fasilitas itu agar agar masyarakat yakin kalau di sini steril," katanya.

Menurut dia, ketersediaan bilik semprot dan sarana cuci tangan penting guna mendukung upaya bersama dalam mencegah penyebaran dan penularan virus corona di daerah itu.

"Perlu upaya bersama dari seluruh elemen masyarakat guna pencegahan, kami berharap warga juga berperan aktif dalam mendukung gerakan tersebut dengan mengurangi kegiatan luar rumah, berkumpul dalam jumlah banyak dan jaga jarak aman," katanya.

Baca juga: Lindungi pekerja pelabuhan dari COVID-19, SP JITC pasang bilik steril
Baca juga: Cegah COVID-19, peraih Kalpataru bikin bilik sterilisasi
Baca juga: Surabaya buat bilik sterilisasi COVID-19, satu akan ada di rumah Risma
Pewarta : Donatus Dasapurna Putranta
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020