Jumlah positif COVID-19 di Kabupaten Bogor bertambah tiga

Jumlah positif COVID-19 di Kabupaten Bogor bertambah tiga

Bupati Bogor Ade Yasin saat meninjau Balai Diklat Kemendagri yang berlokasi di Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor Jawa Barat, Kamis (26/3/2020). (ANTARA/HO-Humas Pemkab Bogor)

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bogor Jawa Barat mengumumkan adanya tiga pasien positif terinfeksi virus corona penyebab COVID-19, setelah dua pasien yang lebih dulu terinfeksi berhasil dinyatakan sembuh oleh tim dokter.

"Total ada 11 kasus positif COVID-19, dua di antaranya sudah sembuh, dan satu meninggal dunia," kata Bupati Bogor, Ade Yasin, Senin.

Menurutnya, tiga pasien itu adalah perempuan usia 29 tahun warga Gunung Putri, laki-laki usia 39 tahun Gunung Putri, dan laki-laki usia 48 tahun asal Cibinong.

Di samping itu pemerintah Kabupaten Bogor mencatat sebanyak 483 orang dalam pemantauan (ODP), 132 di antaranya sudah selesai dipantau, dan 145 pasien dalam pengawasan (PDP), 30 di antaranya sudah selesai diawasi.

Baca juga: Dua pasien positif COVID-19 di Bogor sembuh

Baca juga: Positif COVID-19 di Kabupaten Bogor bertambah satu orang

Baca juga: Kabupaten Bogor butuh ruang isolasi tambahan


Sebelumnya, Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menyebutkan bahwa dua pasien positif terinfeksi virus corona yang tinggal di Kabupaten Bogor Jawa Barat berhasil sembuh.

"Yang beromisili di Cibinong dan Gunung Putri. Kemarin hasil pemeriksaan (swab) negatif," ujarnya.

Pasien sembuh yang berdomisili di Cibinong merupakan seorang laki-laki berusia 27 tahun yang berprofesi sebagai pramugara. Ia dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong, setelah terinfeksi COVID-19 dari riwayat perjalan terakhirnya ke Singapura.

Sementara, pasien sembuh yang berdomisili di Gunung Putri seorang laki-laki berusia 30 tahun yang dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Jakarta. Ia merupakan perawat di salah satu rumah sakit Jakarta yang pernah menangani pasien kasus positif COVID-19.*

Baca juga: Bojonggede-Cibinong-Gunung Putri sebaran COVID-19 di Kabupaten Bogor

Baca juga: IPB beri VTM-APD untuk Kota dan Kabupaten Bogor

Baca juga: Satpol PP di Bogor keliling putarkan rekaman bupati soal COVID-19
Pewarta : M Fikri Setiawan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020