Kami sampaikan juga untuk yang terkonfirmasi positif COVID-19 bertambah satu orang, jumlahnya jadi dua orang. Penambahan yang positif berasal dari Kecamatan Kiarapedes, yakni balita berusia 3,5 tahun
Purwakarta, Jabar (ANTARA) - Satuan Tugas Khusus (Satgassus) COVID-19 Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat menyatakan, terjadi penambahan kasus positif corona jenis baru atau COVID-19 setelah didapati balita berusia 3,5 tahun positif.

"Saat ini ada penambahan ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan yang positif itu balita," kata Sekretaris Satgassus COVID-19 Purwakarta Wahyu Wiebisono, Rabu di Purwakarta.

Ia mengatakan, perkembangan penanganan wabah COVID-19 di wilayah Purwakarta terdapat penambahan pada orang dengan status ODP sebanyak 18 orang, kini jumlahnya menjadi 184 ODP.

Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) jumlahnya masih lima orang.

"Kami sampaikan juga untuk yang terkonfirmasi positif COVID-19 bertambah satu orang, jumlahnya jadi dua orang. Penambahan yang positif berasal dari Kecamatan Kiarapedes, yakni balita berusia 3,5 tahun," katanya.

Sementara itu, sebanyak 32 ODP yang telah diperiksa dan menjalani "rapid test" pada Selasa (31/3), hasilnya dinyatakan negatif.

"Pemeriksaan rapid test oleh Dinas Kesehatan sesuai protokol penanganan COVID-19 yang dilakukan kepada 32 ODP, hasilnya negatif," katanya.

Dalam pemeriksaan tersebut, Satgaassus COVID-19 melakukan rapid test dengan cara "drive thru" dan hal tersebut dilakukan untuk mempercepat serta sebagai bentuk pencegahan, demikian  Wahyu Wiebisono.

Baca juga: Satgassus nyatakan puluhan tenaga medis di Purwakarta ODP COVID-19

Baca juga: Seorang warga positif corona, Purwakarta tingkatkan kewaspadaan

Baca juga: Dedi Mulyadi semprot disinfektan jalan Purwakarta gunakan mobil damkar

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020