sekarang suhunya sudah normal semua
Palembang (ANTARA) - Tiga pasien dengan positif COVID-19 di Rumah Sakit Umum Pusat Muhammad Hoesin Palembang terpantau dalam kondisi membaik dan masih berpeluang besar untuk sembuh.

Ketua Tim Penyakit Infeksi Emerging (PIE) RSMH Palembang sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Pengangan COVID-19, dr Zen Ahmad, Rabu, mengatakan kondisi klinis ketiganya cenderung ringan hingga sedang dan tidak menggunakan alat bantu napas atau ventilator.

"Waktu masuk memang ada kriteria COVID-19 seperti batuk, demam, atau pnemumonia, tapi sekarang suhunya sudah normal semua," ujar dr Zen.

Baca juga: Palembang sediakan puluhan titik fasilitas cuci tangan
Baca juga: 50.000 liter penyanitasi tangan dibagikan ke-18 kecamatan di Palembang


Ketiganya masih berada di ruang isolasi dan diberikan obat-obat yang dapat menurunkan infeksi virus, sehingga pasien bisa kembali negatif COVID-19 pada hari ke-14 perawatan serta dinyatakan sembuh.

Selain tiga pasien dengan positif COVID-19, RSMH Palembang juga masih merawat delapan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang menunggu hasil pemeriksaan spesimen dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang.

Data Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumsel hingga 31 Maret 2020 menyebut jumlah PDP keseluruhan mencapai 35 orang, 16 di antaranya masih menjalani perawatan di beberapa rumah sakit rujukan.

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumsel sudah tembus 1.110 orang, 857 di antaranya masih dipantau dan 99 ODP telah memeriksakan diri ke RSMH Palembang.

Baca juga: Ziarah kubra Palembang dibatalkan antisipasi COVID-19
Baca juga: Sumsel tambah dua rumah sakit rujukan pasien COVID-19
Baca juga: 2 PDP di RS Muhammad Husein Palembang meninggal dunia

Pewarta: Aziz Munajar
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020