Jakarta (ANTARA) – Merespons pandemik virus corona (Covid-19) di Indonesia, Telkomtelstra memberikan layanan gratis selama enam bulan guna mendukung solusi teknologi kerja jarak jauh (remote working). Inisiatif ini ditujukan untuk mendukung sektor bisnis di Indonesia tetap berjalan berkesinambungan saat para pekerja diimbau untuk kerja dari rumah guna memutus rantai penyebaran wabah Covid-19.

Chief of Products and Services Officer Telkomtelstra Agus F. Abdillah menjelaskan, untuk mendukung produktivitas bisnis dan organisasi yang mewajibkan karyawannya untuk bekerja di rumah, Telkomtelstra memberikan layanan solusi produktivitas bisnis terdepannya, yakni platform Teams, secara gratis selama 6 bulan. 

“Teams merupakan platform komunikasi dan kolaborasi yang menggabungkan obrolan di tempat kerja, pertemuan video (video meeting), penyimpanan dan kolaborasi file, serta integrasi aplikasi. Layanan ini terintegrasi dengan paket produktivitas kantor berlangganan Office 365 perusahaan dan fitur ekstensi yang dapat diintegrasikan dengan produk non-Microsoft,” ujarnya.

Menurut dia, Telkomtelstra sangat memahami peran penting bagi organisasi dan bisnis di Indonesia untuk terhubung dan menyelesaikan pekerjaan dengan mudah dan aman, dari kediamannya selama masa sulit ini. 

"Karena itu, solusi produktivitas kerja kami menyediakan aplikasi bisnis seperti konferensi video, obrolan di tempat kerja, dan kolaborasi dokumen yang memainkan peran penting dalam membantu orang-orang terus bekerja dan berkolaborasi walaupun sedang berada di rumah," jelasnya.

Inisiaitif ini merupakan wujud kontribusi konkret Telkomtelstra dalam mendukung himbauan pemerintah untuk bekerja di rumah saja dalam mencegah penyebaran virus corona. Dengan platform gratis ini, perusahaan-perusahaan di Indonesia akan memperoleh penyimpanan file online, fitur berbagi dokumen, fitur menulis bersama (co-authoring), chat, rapat online, serta integrasi dengan aplikasi pihak ketiga.

“Telkomtelstra berharap dapat meringankan beban bisnis Indonesia dan pada saat yang sama mendukung kesehatan dan keselamatan masyarakat dengan membuat pekerjaan jarak jauh menjadi lebih mudah," tutupnya.


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020